Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Pasuruan Kawal dan Awasi Hasil Rekapitulasi Suara Kota Pasuruan ke KPU Jatim

Humas Bawaslu Kota Pasuruan

pasuruankota.bawaslu.go.id – Bawaslu Kota Pasuruan mengawal ketat kotak berisi D Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Pasuruan dari Kantor KPU Kota Pasuruan hingga tiba di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (29/2/24).
“Bawaslu bersama KPU Kota Pasuruan dan pihak Kepolisian Pasuruan Kota bersama melaksanakan pengamanan sebagai langkah preventif untuk memastikan proses pengiriman hasil rekap tingkat kora dari KPU Kota Pasuruan ke KPU Provinsi Jatim berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa ada gangguan”, tutur Vita Suci Rahayu Ketua Bawaslu Kota Pasuruan.
Pengawalan melekat berlangsung dari kantor KPU tempat D Hasil disimpan, keberangkatan sekitar pukul 16.30 WIB dan tiba di Kantor KPU Provinsi Jatim sekitar pukul 17.30 WIB untuk persiapan Rekapitulasi ditingkat Provinsi yang berlangsung pada 3 – 8 Maret 2024.
“Sampai di Kantor KPU Provinsi Jatim, kotak yang berisi D Hasil PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Pasuruan, Model D kejadian khusus/keberatan dari saksi, Model D tanda terima KPU dan Daftar Hadir rekapitulasi tingkat kota diterima oleh Sekretariat KPU Provinsi Jatim”,imbuh Vita.
Nantinya, Bawaslu Kota Pasuruan juga akan mempersiapkan untuk pengawasan secara melekat selanjutnya ditingkat Provinsi.(Humas)

Penulis : Humas Bawaslu Kota Pasuruan